Ngobrol Bareng Loadink

Beli Motor 2 Tank, Untung Ato Malah Buntung ?

Senin, 10 Agustus 2015

Beli Motor 2 Tank, Untung Ato Malah Buntung ?

Beli Motor 2 Tank, Untung Ato Malah Buntung ?



Berawal saat bertemu abang saya waktu nikahan saudara saya, saat dia melihat saya menunggangi ninja RR yang belum punya pelat nomor (Keliatan banget pamernya haha) dia cuma geleng geleng, sambil marah, bilang kepada saya, "Ngapain beli nih motor?! sama aja bakar bakar duit, 2 tak abis riwayatnya tahun ini, mending beli DTracker ato R15!". Ane cuma nyengir nyengir kalah dan salah aja, sambil jawab "Ga demen aja ama 4tak, pengennya 2tak karena suaranya yg enak didenger, itung itung jadi barang koleksi hehe".

Tapi kepikiran juga ya kata kata abang saya tersebut, saya beli Ninja RR buat kedepannya malah Untung ato Buntung ya? Iseng searching dan nemu artikel keren dari bg Yudhadepp tentang mitos pertama motor 2 tak, yang katanya boros... Cek disini. Yap, coba buka wawasan bro semua lebar lebar, emang faktanya, butuh CC 2x lipatnya 4tak untuk mengimbangi kecepatan 2 tak :D (Satu alasan bagus buat saya membeli motor ini).

Aprilia 125

Trus kepikiran soal emisi, berasap dan blablabla. Lagi lagi setelah membaca artikel om yudha tentang motor 2 tak kedepannya bakal jadi motornya orang kaya, artikel menarik dan menggelitik ntu bisa bro baca disini, bukannya KMI sengaja menstop produksi motor 2tak ninja seriesnya, sebenarnya bisa aja mereka bikin lolos uji emisi EURO 3 buat 2tak series mereka, cuma yah, costnya terlalu mahaaaal. Ga mungkin lah kalo mereka mau jual ninja 2 tak mereka dengan harga 40-60juta an. Satu lagi alasan saya buat membeli motor 2 tak.

Suzuki GSX-R 250


Sambil mikir dan merenung, saya juga ingat masa kecil saya saat masih nonton Film Ksatria Baja Hitam, a.k.a Kamen Rider Black, itu motor Kotaro Minami Suzuki GSX, 250 nya 2 tak loh, lagi lagi iseng browse (Maaf yah, ane orangnya emang suka iseng) ntu motor udah ilang dari peredaran, dan kalo pun ada yg jual, kakaknya GSX 400, harganya amit amiitt... Bro bisa cek NSR Series dari honda, cari deh di FJB, jangan kaget liat harganya haha.

Overall, walaupun dibilang membakar duit, ato gimana lah, ane tetap milih beli Kawasaki Ninja 150RR 3 bulan lalu, soalnya emang suka ama tenaga, jambakan setan, serta bunyinya, toh duit masih bisa dicari, tapi kepuasan blum tentu terbeli hehe, apalagi kalo motornya udah mulai langka, walaupun ada duit, blum tentu ktemu ama motor idaman ntu kan? C ya on the next page...