Ngobrol Bareng Loadink

We Will Miss You Kawasaki Ninja 150 R and RR

Senin, 24 Agustus 2015

We Will Miss You Kawasaki Ninja 150 R and RR


Pensiunnya Sang Legenda Terakhir

Akhirnya, Juli ini, motor idaman ane sejak remaja dulu, Kawasaki resmi memberhentikan produksi Ninja 2 tak series. Walau masih ada di dealer dealer, tapi itu barang sisa produksi, dan bisa jadi kelak bakal jadi barang koleksi bagi para speed freak ato kolektor. Dan sang legenda terakhir, pensiun dengan prestasi terbaik, pensiun dengan bangga. We will miss you Ninja 150R dan 150 RR.

Tak bisa dipungkiri, jasa Ninja 2 tak ini begitu besar untuk KMI sejak 19 tahun yang lalu. Motor inilah yang membuka jalan untuk Sport series bagi kawasaki, dan image lux serta tangguh juga telah tertanam lama. Hadir untuk bersaing dengan Suzuki RG-R, Honda NSR, dan Yamaha RZR, untuk memenuhi tuntutan pasar Sport kala itu, dan memang, motor sport 2 tak lawas keluaran masing masing pabrikan, menjadi legenda tersendiri hingga saat ini.

Level Up

Disaat para kompetitornya mulai mengibarkan bendera putih, namun Ninja Series tetap bertahan, bahkan semakin Level Up dengan teknologi seperti Super KIPS, HSAS agar emisi gas buang semakin bersih, dan menambah tenaga mesin, namun akhirnya karena tuntuan emisi EURO III lah, sang raja akhirnya turun tahta, bukan berarti kalah, tapi sengaja mewariskan tahtanya kepada yang berhak (Guess Who...)

Setelah bertahun tahun berjuang, dan membuahkan hasil manis, sang legenda seperti legenda legenda lainnya yang telah dulu hilang, akhirnya turun tahta. Hingga saat ini, penjualan Ninja 2T masih laris manis, setidaknya hingga stoknya habis kelak... Long live and we will miss you ninja 2T...