Ngobrol Bareng Loadink

Assassin Creed Series, Sejarah Yang Dibengkokkan

Senin, 24 Agustus 2015

Assassin Creed Series, Sejarah Yang Dibengkokkan


Assassin Creed, Sejarah Yang Dibengkokkan

Ane memang blum 100% tamat memainkannya, lha wong mainnya aja numpang dirumah temen, tapi tetap Assassin Creed benar benar memikat saya sejak Series keduanya, si Ezio. Berawal dari membaca review game yang akan muncul di PS3 dulu, sewaktu baru launching PS3, Assassin Creed menyajikan grafis dan sistem permainan yang benar benar baru, walau sedikit banyak berkiblat ke pendahulunya, Prince of Persia, dimulailah debut Altair di Assassin Creed.

Pertama kali memainkannya di PC teman, walau keren, tapi entah kenapa saya kurang tertarik dengan Assassin Creed pertama yang bersetting jaman perang salib. Yep, itulah kesan pertama ane memainkan Assassin Creed, makanya dulu kurang antusias terhadap series ini, dan lebih prefer ke Metal Gear Series waktu itu, walau sedikit banyak juga membuat saya kecewa terhadap Metal Gear Series yang pertama kali muncul di PS3.

Namun semua berubah setelah saya mengenal Ezio Auditore... Nah di series yang kedua ini lah ane mulai numpang main dirumah temen sesekali pas malam minggu haha. Setting cerita yang ga jauh dari balas dendam, tapi intro ceritanya lebih baik daripada Assassin Creed pertama, walau masih mengulik DNA dari si Desmond. Juga setting area yang keren, feel Italy nya dapat banget, juga dari desain pakaiannya.

Assassin Creed II bersetting di Italy, disini kamu bahkan bisa bertemu dengan Leonardo Da Vinci
 Trus, sempat ngeliat dan baca novel tentang Assassin Creed Blackflag, yang mengulik Kenway DNA, bikin saya terpana dengan pertempuran serta kehidupan bajak lautnya... Damn... Pingin beli PS3 dan PS4 buat main, tapi apa daya, mahal banget.

Assassin Creed Blackflag, yang membahas sejarah Bajak Laut, dan bersetting di laut seperti Nasseau, tokoh tokohnya Familiar, seperti Black Beard dll.

Setiap series Assassin Creed mengangkat sejarah yang sedikit dibengkokkan, agar nyambung dengan cerita. Bahkan teman saya sampe hafal sejarah Perang salib, bajak laut, America, karena game ini. Kenapa saya bilang dibengkokkan? Coba deh bro mainkan Assassin Creed II, bakal nemu deh sama yang namanya Leonardo Da Vinci, yep yang terkenal karena lukisan monalisa, tapi di Assassin Creed series, dia juga terkenal sebagai penemu jenius, dan dialah yang menciptakan peralatan assassin dari Blue Print yang kita temukan.

Assassin Creed III dan Sejarah America
Sangat banyak sejarah yang dibengkokkan namun justru membuat semakin asyik, apalagi jika bro emang pencinta sejarah seperti ane, yang sedikit banyak tau sejarah asli dari cerita di Assassin Creed Series, bikin senyum senyum karena beberapa sejarah malah sengaja diberikan jawabannya, tapi dengan versi Assassin Creed tentunya.