Ngobrol Bareng Loadink

Bencana Kabut Asap dan Legend Of Legaia

Senin, 14 September 2015

Bencana Kabut Asap dan Legend Of Legaia

Bencana Kabut Asap dan Legend Of Legaia

Berawal dari keprihatinan ane, liat nih kabut asap. Walau di daerah ane ga terlalu parah seperti di daerah Riau dan Jambi, tapi cukup mengganggu karena langit terlihat sangat putih, sehingga sulit untuk memprediksi cuaca. Ingat kabut, jadi inget game jaman jadul di PSX, yang ane mainin sewaktu SD dulu, Legend Of Legaia.

Game ini memiliki grafik yang keren pada masanya, apalagi sistem battle yang benar benar baru, mirip game fighting. Hero kita bernama Vahn, yang berasal dari desa kecil bernama Rim Elm, desa yang mengisolasikan diri dengan membangun tembok untuk menahan kabut. Kabut di Legend Of Legaia dapat membuat Living Armor yang bernama Seru / Ra-Seru menjadi tidak terkendali. Karena pada daerah itu, manusia sudah bergantung kepada Seru, bahkan Seru bisa menjadi alat ransportasi seperti kereta api. Karena kabut inilah, semuanya macet total, Seru Seru jadi tidak terkendali, mirip dengan dunia nyata, dikarenakan asap membuat Seru (Baca Penyakit) menyebar dengan luas mengancam keberadaan manusia.



Hero di game ini, Vahn, Noa, Gala, berkelana untuk memberantas kabut ini dengan menumbuhkan pohon pohon Genesis yang mampu memberantas kabut (Nilai moril di game ini, peliharalah hutan, mulailah Reboisasi) dengan partner masing masing Ra-Seru, mereka menghancurkan Mist Generator di dunia Filgaia.

Dan dibandingkan dengan Sekuel nya Legaia Duel Saga di PS 2, ane lebih menyukai Legend Of Legaia, walau kalah dengan grafik PS 2 nya, tapi tampilan Ra-Seru, efek battle, dan Balancenya lebih keren Legend Of Legaia, apalagi Ra-Serunya yang bisa berevolusi, berbeda dengan Origin di Legaia Duel Saga yang modelnya jelek banget.

Overall, akankah kita butuh pahlawan seperti Vahn, Noa, Gala untuk memberantas bencana kabut di negeri ini? Dimana peran serta pemerintah untuk mengatasi Bencana Tahunan ini? Berapa korban lagi harus jatuh agar pemerintah cepat tanggap mengatasi Bencana Kabut Asap di Negeri kita tercinta ini.